Sunday, August 17, 2008

1945-2008

MERDEKAAAAAAAA!!!
Pertama2, g mao komentar terhadap posting2 yg belakangan g baca di blognya org2..
Kebanyakan dari mereka protes, sekarang kita belom bisa dibilang merdeka karena negara kita ini masih terlilit hutang, kemiskinan yang kian meluas, sampe usaha pendiri negara2 kita ini useless, a.k.a sia2.
Tapi betulkah itu semua sia2?
Coba deh bayangkan.. Kalo proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia tidak diproklamirkan 63 tahun yang lalu.. Tidak menutup kemungkinkan kita masih dijajah oleh bangsa lain sekarang ini. Situasi n kondisi negara kita tidak akan sedamai n setentram ini. Kalo anda berpikir,, mana bisa negara Indonesia ini bisa dibilang damai n tenteram? Bersyukurlah sedikit. Kenapa kita selalu melihat dari sisi negatifnya saja?
Coba bayangkan bagaimana penderitaan pahlawan2 kita dulu.. Jangankan pahlawan, Nenek saia pernah cerita, bagaimana susahnya bersembunyi dari tentara Belanda. Belum tentu seminggu sekali mereka bisa makan nasi pakai lauk, biasanya hanya nasi dengan garam saja, soalnya mereka tidak bisa pergi ke pasar membeli lauk karena diintimidasi serangan penjajah yang tiba2. Teman nenekku sj ada yang kakinya buntung karena kena cipratan bom. Untungnya sekarang kita ga perlu takut lagi tentang hal2 gituan..
Manusia emg kaga ada puasnya. Sekarang kita udah berkembang, n masih terus berkembang.. So, lihat dari segi positifnya lah.. Ga ada yang sia2. Harusnya kita sebagai anak2 bangsa, berusaha untuk memajukan negeri kita ini, bukannya malah mengeluh n bersungut2 ttg pejabat korupsi lah, kemiskinan lah, apa lah. That's their business, n we have to mind our own business. Emg kalian mao kembali ke jaman penjajahan dulu? Belajarlah bersyukur, wahai rakyat Indonesiaaaa~

nah,, yang kedua.. XDXD
oleh2 buat hari ini.. habis jalan bareng jeny n uly.. maonya ngejar sunset,, tpi ga keburu.. That's all we've got TT

7 comments :

  1. Yup,.. Merdeka,..
    hari senen merdeka juga, maklum hari libur.

    Kan sekali merdeka tetep Merdeka.

    ReplyDelete
  2. merdeka? yah biasa aja lah.. jaman penjajahan juga gak semuanya menderita.. yang dikungkung itu jiwanya..toh sekarang masih begitu..jadi ya merdeka ato enggak itu relatif..

    kalo slogan ku,
    sekali merdeka, lain kali enggak!

    ReplyDelete
  3. Iyo tawwa, kezia sudah mulai nih remaja, saya setuju kezia, kita harus lebih bersyukur. Dan yang paling penting memperbaiki diri sendiri, jangan saling menyalahkan orang lain. Dan menghormati jasa pahlawan. Merdekaaaa

    ReplyDelete
  4. wajar kn beda pendapat kez..
    he..he..
    yg penting..merdekaa!!!

    ReplyDelete
  5. @madong: merdekaaaaaaaa!

    @ngatini: iyah.. tpi harus syukur lah.. XD

    @jny: mer-de-kaaaa~

    @herlan: hahhaa~ merdekaaa!

    @mike: iya ni mike. merdekaaaa~

    ReplyDelete
  6. Wah picNa kerenz tu ^_^ merdeka tergantung pola pikir kali ya ^_^

    ReplyDelete