Monday, September 1, 2008

Okonomiyakiii

Yakkkk
Kemaren hari Minggu, hari ini hari Senin dong. XDXD Liburan awal puasa baru mule nih. Selamat menunaikan ibadah puasa semuanyaaahh^^

Gini nih, kemaren ada kelas budaya di tempat les jepang g. N kegiatannya itu masak. Kita bikin okomoniyaki rame2 deh. Lalalala~ Okonomiyaki sendiri terdiri dari 2 kata okonomi dan yaki. Okonomi berarti 'sesuai selera' dan yaki sebenarnya 'bakar', kena api lah pokoknya. Hahahha~ Bahan dasarnya ganpang2 aja, terigu, telur, kol, cumi, udang, daun bawang, ma aer. Itu doang. Gampang banget lah. Cuman sausnya yang susah. Bull-dog sauce, nori bubuk, katsuo boshi (ikan tongkol yang berbentuk kae serbuk gergaji XDXD) sm mayo jepang. Udah mahal2, jarang didapat pulak.

Yak.. ini dia para anak2 Kaori yg semangat2 bikin adonan okomomiyaki~

Tau g yg mna kan? Baju kuningg~ XD Yang baju item disamping g itu namanya K Riri, salah 1 adjudicator g waktu debate competition kemaren. Hahahahhah~

Itu Okonomiyaki yang udah jadi, cuman ga berbentuk lagi soalnya uda dipotong2. Punya kelompok laen. G ga sempat masak punya g sendiri, soalnya keburu waktu musti ke gereja. Jadi cuman sempat bikin adonanya.. T__T Tpi gpp lah... kekekekk~

4 comments :

  1. Hmmm,..

    Makyuuuuuusss zzzttt..

    jadi kepengen pratekin di rumah, bahan-bahan sama bumbunya bisa di dapat dimana yachh..?

    ReplyDelete
  2. wuih serunyaa... pengen euyyy ajarin cc donkkk

    ReplyDelete
  3. non2,,,,bisa dikirim ke kosan gak,,hehehe

    ReplyDelete
  4. @madong: di pasar terdekat.. kalo bumbunya bisa didapat di minimarket yg dibawahnya shogun itu loh..

    @unieq: ayo saia ajarin... XDXD

    @rezky: waa.. uda masuk jambangan kaenya.. mao ttp dikirm? gyahhaha~

    ReplyDelete