Sunday, October 12, 2008

Mengubah Sampah Menjadi Emas

Itu tema yg diambil salah satu universitas yang masi sangat baru yang ada di Surabaya. Kemaren mreka mengadakan campus expo sekalian lomba recycle, n g salah 1 pesertanya. Jujur, g kecewa banged. Bukan karena g kalah ato apa. Tapi karena organizernya jelek bangedh. Beneraaaan, jelek bangedhhhh.

Pertama, karena mreka universitas swasta, jadi mreka hanya mengundang SMA swasta aja. Bayangin,, meskipun pesertanya itu ada 28 tim, tapi mreka smua hana berasal dari 4 sekolah, betapa tidak serunya. Udah jelas tujuan utamanya ya hanya untuk mencari siswa baru aja. T_T

Kedua, alat n bahan disiapkan panitia dalam 1 kotak. Kita ga bole pake apapun selaen dalam kotak itu. Ada bahan tambahan, jumlahnya sangat terbatas n hanya beberapa kelompok yg dapat karena pake sistem rebutan. damn. Guntingnya hanya 1biji, n kt 3 org, mana guntingnya mini lgi. Kerjanya jadi sangat tidak efisien. Ga ada cutter, silet dll. Plesternya jg yg lebarnya ga sampe 1 cm. Isi kotaknya cuma botol plastik, gelas plastik, sendok plastik, sumpit yg masih baru, tali tipis, gunting sebiji, n plester.

Ketiga, bahan yg disediakan.. Panitia blg kita harus cuci sendiri blahblah. Okelah. Tpi tw ga? Kaenya bahannya btul2 mreka ambil dari tong sampah. Botol plastik yg dikasi ke kelompok g, isinya ampas susu yg uda basi. tutup botolnya uda digigit tikus pulak.

Keempat, ga dikasi makan. Percuma bikin acara di hotel bagus tapi ga dikasi makan. Masa acaranya dari jam 11 siang sampe jem stenga 9 malam.. Adanya hanya coffee break 2 kali? Mana cemilannya hanya keluar sekali.. Jelas ga cukup lah.

Kelima, acara ini ada jedanya. Pas selese lomba recycle. Mrka nyuruh kt meninggalkan tempat acara. So, kita harus dmn dong? Masa pulang? Mana tempatnya jauh.. Ckck. Karena lapar, g pergi makan bakso di pinggir jalan di luar hotel.. T_T

Tapi, 1 yg bikin g seneng.. Hahahhah~ Pas acara talk show, kan ada sesi tanya-jawab tuh. Di sesi kedua.. Pas pertanyaan terakhir ga ada yg angkat tangan nih.. Ya g nanya aja. N alhasil pertanyaan g membuat tu om berkata "Wah, pertanyaannya langsung menusuk ke hati saya nih". Gyahahhahahah~ N ternyata yg bertanya dikasi buku. Pas dibagi, g lagi minum teh di blakang.. Om yg satu nitip di temen g di tempat duduk, trus g dibelakang jg dikasi ma om satunya. G dapet dobel deh bukunya. XD Satunya g kasi ke senior g.. haha.


Itu karya yg menang.. Kapal phinisi meskipun agak eror pada layarnya. Hahahah. Emg fave g dari awal tuh. XD


N finally my mirotic arrived! Luv it so much! XD



btw, he lost his cellphone.. T_T

2 comments :