Friday, May 15, 2009

Cantik. Relatifkah?

Ini bermula dari rapat prom kemaren. Karena g seksi acara, taun ini g mo bikin award buat anak kelas XII. Kategorinya ada tercakep, tercantik, termodis ce-co, terfriendly, tergokil, n kelas terkompak.
Tapi di rapat selanjutnya ada osis taun lalu yg ikut bilang klo awardnya kebanyakan. termodis ce-co sama terfriendly dihapus, diganti ma siswa teladan. Sampe ke bagian tercakep-tercantik.
Pertamanya udah mo dihapus juga, katanya karena udah ada event putra-putri n king-queen prom, jadi ga perlu lagi. Tapi g mati2an perjuangkan ini. Gila aja, award tanpa tercakep-cantik. basi bangedh.

Ada salah satu alasan untuk menghapus tercakep-tercantik ini. Katanya cakep-cantik itu relatif. Apa iya? Menurut g, cantik itu ga relatif. Relatif itu hanya sekedar hiburan untuk membesarkan hati orang2 yg tidak termasuk dlam kategori tersebut. Sampe saat ini g yakin beberapa dari yg baca pasti udah mo lempar bata ke ruma g. Tapi ntar, baca dulu ampe habis.

Coba bayangkan dalam sebuah beauty pageant, pesertanya adalah Luna Maya, Sandra Dewi, Omas Wati, n Dian Sastro. Yang akan dieliminasi adalah seseorang yang paling tak-tercantik. Seseorang yg anda-tahu-siapa. Dan g rasa semua orang akan menjawab hal yang sama.

Lihat kan? Cantik tidak serelatif itu.
Manusia itu melihat dari mata, bukan hati. Coba aja ke mol, mana yg kalian adore? cowo jerawatan berambut krinyol, kacamata, tapi baik hati. ato cowo putih mulus bertopi fedora yang punya senyum manis tapi berandalan?

Daya tarik itu memang awalnya dari mata.
Tapi Tuhan itu begitu adil. Meskipun ia tak cantik, pasti ada minimal satu talenta yang dimilikinya. Contohnya saja kita bisa lihat dari para geeks. Meskipun mereka tidak eksis, mereka dicap aneh, tapi mereka punya otak super luar biasa pintar. Mereka sampai membawa bendera negara mereka ke olimpiade2 internasional.
Bukannya bilang orang cantik itu bodoh, kan banyak juga orang yg selaen pintar, cantik juga. Buat orang2 cantik yang MERASA ga terlalu pinter, itulah yg kalian punya. G yakin saat ini pasti banyak orang yg iri sm kecantikan lu.

Bagaimanapun, pada akhirnya orang2 akan melihat hati.
Seorang pria akan memilih seorang pasangan hidup yang bisa memberikan kasih sayang pada mereka, meskipun mungkin kurang cantik.
Seorang wanita akan memilih seorang suami yang bisa memberikan rasa aman padanya, yang ga akan bisa didapatkan dari cowok bertopi fedora yang dilihatnya di mol tadi.
yeah.
BE A MAN.
Peace.

No comments :

Post a Comment