Wednesday, May 4, 2011

Love The Way You Are, No.


G ga suka sama quote "This is who i am, i didnt ask you to like me." Well, keep going and the world will hate you. Pernyataan kayak gitu terlalu egois dan close-minded. Terlalu banyak mencari justifikasi ga akan membuat lo terlihat benar. Kalo misalnya seseorang berkata sesuatu yg buruk ttg diri lo, itu kesan yg dia dapet ttg lo dan perlu diingat bahwa lo ga punya kemampuan untuk membatasi pendapat org lain. Dengan berusaha menyalahkan pendapat tsb, akan terlihat kalo lo emg salah.

Daripada merasa offended, g pikir akan lebih baik kalo lo menerima itu dan meng-asses diri lo lebih dalam. Kalo emg itu benar, ya terima. But the most important thing, is change. Apa artinya kesadaran tanpa perubahan? Ga ada.
Tapi kalo itu ga bener, ya pendapat dia ttp ga salah. Kenapa? Karena yang membuat dia punya kesan kayak gitu ya lo sendiri. Even lo rasa itu ga benar, somethings' happen beyond your consiousness and *already* become a habit.

Kalo beberapa org udah blg kalo lo itu melakukan sesuatu yang salah dan lo tetep ga mau berubah, bahkan lo masih mempertanyakan apakah yang lo lakuin itu salah apa engga, berarti lo emg kepala batu dan ga bisa dibilangin. Udah lebih dari satu org yg blg ke lo, dan lo masih mempertanyakan. Bego ga sih.

G capek sama org2 yang terus-terusan bawa aura negatif dan mau di-support continuously. Semua org punya masa2 'down' dalam hidupnya. Tapi karena g berusaha untuk maju dan g ga mau memberatkan org lain dgn mengeluh terus, g berusaha untuk cukup dibilangin sekali. It's nice if everybody supports you. But once's enough, not a thousand times because everyday the problem is growing. If i'm one of that everybody, i must be sick. Try to move forward, not stuck or even step back.

Ga ada yang sempurna, dan g jg ga menyarankan lo menginterpretasi tulisan ini dengan berpikir bahwa g merasa g udah sempurna. Every human being is running towards perfection. Caranya gimana? Salah satunya adalah dengan perubahan. Seringkali kita dipaksa keluar dari comfort zone kita untuk menjadi lebih baik. First step is always the harddest one, tapi setelah kita mengambil langkah itu, g percaya dunia akan menjadi lebih baik. Life's tough! Get use to it.

G hanya berharap org2 yg merasa ketika baca tulisan ini akan berubah, karena g tau org2 kayak mereka akan merasa kalo g nulis ini specially referring to them. Kalo lo merasa, ya merasa aja. But i wrote this not for you and only you, darling. Asal lo tau aja, org2 kayak lo itu banyak banget. Kalo lo tanya org laen, jauh, jauh ke dalam hatinya: Emg mereka mau nerima lo apa adanya? Jawabannya adalah tidak. Lo bisa bersikap egois dengan berkata kalo org itu ga deket sama lo dan ga akan deket sama lo, terserah. Hidup aja sama org yg mau terima lo apa adanya. Pertanyaan g: Sampe kapan?

Terserah lo sih mau berubah ato kaga. The choice is yours. Good luck with that.

No comments :

Post a Comment